Monumen Perang Jagaraga Dikunjungi Penasihat Kehormatan Kementrian Pariwisata RI

KETUT JOHANIAWAN, ST 29 Mei 2018 22:11:09 WITA

Monumen Perang Jagaraga kedatangan tamu kehormatan dari Penasihat Kehormatan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang dipimpin oleh Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Si. Kedatangan beliau dalam rangka Inspeksi Kesiapan Penyelenggaraan Bali Reunion 2018 Wonderful Sail to Indonesia 2003-2017 pada tanggal 23 s/d 30 September 2018 yang berlokasi di Area Eks. Pelabuhan Buleleng. Kedatangan rombongan disambut oleh Kadis Sosial Kabupaten Buleleng Drs. Gede Komang, M.si dan Perbekel Jagaraga Made Sumendra Nurjaya, ST.

Selama kunjungan beliau menanyakan sejarah perang yang terjadi di Desa Jagaraga dari tahun berapa perang itu dimulai, berapa kali belanda menyerang desa jagaraga, siapa yang menjadi pemimpin perang dari kedua belah pihak, berapa jumlah pasukan yang terlibat perang, berapa jumlah yang gugur dari kedua belah pihak.

Diakhir kunjungan yang singkat tersebut beliau memberikan saran, supaya Monumen Perang Jagaraga dapat menjadi daya tarik wisatawan internasional ada beberapa hal yang harus ditambahlkan seperti : Foto dari I Gusti Ketut Jelantik yang merupakan pemimpin pasukan dari pihak Desa Jagaraga, gambaran kejadian perang yang lebih detail sehingga para pengunjung bisa lebih memahami kejadian tersebut dan gambaran ceritanya ditambah dengan bahasa inggris dan belanda sehingga wisatawan internasional bisa memahami.

Komentar atas Monumen Perang Jagaraga Dikunjungi Penasihat Kehormatan Kementrian Pariwisata RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar