PEMDES JAGARAG TELAH MENYALURKAN BLT DD

adminjagaraga 08 Februari 2021 09:46:49 WITA

Pada hari jumat, tanggal 05 Pebruari 2021 bertempat di aula Kantor Perbekel Desa Jagaraga telah dilangsungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari lima Banjar Dinas yang ada di Desa Jagaraga. Hal tersebut sesuai dengan PMK 222 Tahun 2020 dan Permendes 17 Tahun 2020 yang mengatur tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 salah satunya BLT Dana Desa yang akan disalurkan selama 1 tahun dengan besaran Rp 300.000/KPM, dimana KPM Penerima BLT DD tahun 2021 masih sama dengan tahun 2020 tidak ada perubahan.

Pemerintah Desa telah menganggarkan Dana Desa untuk Kegiatan Penanggulangan Bencana Keadaan Darurat dan Mendesak Desa (BLT) Dana Desa Sebesar Rp. 184.800.000,- selama 4 bulan, sisa 8 bulan lagi akan disesuaikan pada saat perubahan APBDes untuk memenuhi 12 bulan penyaluran BLT DD sesuai dengan PMK 222 dan Permendes 17 Tahun 2020. Pemerintah Desa dalam penyaluran BLT DD tetap melakukan protocol kesehatan, dengan menerapkan 3M, KPM penerima BLT diharuskan mencuci tangan sebelum memasuki aula, memakai masker dan menjaga jarak. Agar tidak terjadi kerumunan dalam penyaluran tersebut, dibuatkan jadwal pengambilan yang berbeda pada setiap banjar dinas.

Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) juga ikut berpartisipasi dalam penyaluran BLT DD untuk Bulan Januari guna memastikan penyaluran berjalan dengan lancar dan KPM Penerima BLT DD tepat sasran. Putu Era Widari, SE selaku ketua BPD Desa Jagaraga sangat mengapresiasi Pererintah Desa yang telah menyalurkan BLT DD untuk bulan januari, dan berharap pandemic Covid-19 ini cepat berlalu. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu KPM yang bersyukur kepada pemerintah atas disalurkannya BLT DD untuk bulan januari, yang dirasa sangat bermanfaat dan membatu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi ini, terutama bagi mereka yang dahulu bekerja disektor pariwisata yang paling merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 ini.

Komentar atas PEMDES JAGARAG TELAH MENYALURKAN BLT DD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar