Lomba “ Menggendong Istri ” menjadi acara yang paling ditunggu warga pada peringatan HUT RI ke- 73

KETUT JOHANIAWAN, ST 20 Agustus 2018 13:05:32 WITA

Pemerintah Desa Jagaraga melalui Karang Taruna Jagra Winangun mengadakan serangkaian kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke – 73 antara lain : Lomba Menangkap Belut, Lomba Lari Karung dan lain-lain.

Namun ada suasana baru pada perayaan HUT RI ke – 73 tahun ini, yaitu lokasi lomba yang biasanya dilaksanakan di lapangan SD N 3 Desa Jagaraga berpindah ke lahan sawah milik warga yang bersedia lahannya dijadikan tempat penyelenggaraan lomba.

Kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan Pemerintah Desa ini mendapat antusias dari masyarakat dengan banyaknya warga masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut dan ikut menjadi peserta dalam berbagai lomba. Diawali dengan Lomba memancing botol yang pesertanya dari anak-anak SD, kemudian Lomba Lari Karung juga dari kalangan anak-anak SD, Lomba Menangkap Belut yang diikuti dari kalangan remaja putri dan ibu-ibu, Lomba Tarik Tambang dari kalangan Pria Dewasa.

Selain lokasi yang baru juga terdapat 1 lomba yang bersuasana baru yaitu Lomba Menggendong Istri di lahan sawah yang berlumpur. Lomba ini merupakan aksi terakhir dan menjadi acara hiburan yang paling di nanti warga masyarakat, bukan hanya masyarakat Desa Jagaraga namun juga masyarakat dari luar desa yang kebetulan melintas. Karena lomba menggandong istri baru pertama kali diadakan di Desa Jagaraga dan terdengan sangat aneh sehingga masyarakat merasa malu ikut menjadi peserta lomba. Dan akhirnya yang menjadi peserta lomba adalah para perangkat Desa. Walaupun merasa sedikit malu bagi para perangkat desa tidak menjadi halangan guna mensukseskan kegiatan peringatan HUT RI.

Melihat para perangkat desa menggendong istri dan terjatuh di lumpur dengan badan dipenuhi lumpur tak pelak membuat warga masyarakat tertawa dan merasa terhibur dengan aksi tersebut. Dan ini menjadi acara yang paling menarik perhatian bagi masyarakat, ini terbukti dengan jumlah masyarakat yang menonton begitu banyak dan rela menunggu hingga sore. Kedepan semoga ada ide-ide kreatif lomba lain lagi sehingga suasana lomba tidak monotun dan diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dengan ikut menjadi peserta.

Komentar atas Lomba “ Menggendong Istri ” menjadi acara yang paling ditunggu warga pada peringatan HUT RI ke- 73

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar