Lomba Desa Jagaraga Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan dan Stabilitas Ekonomi Sosial

adminjagaraga 17 April 2023 22:42:45 WITA

Pemerintah Desa Jagaraga mengikuti lomba desa mewakili Kecamatan Sawan yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial desa. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 17 April 2023 ini dihadiri oleh Ketua Tim Penilai Lomba, Nyoman Suardana dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepala Desa Jagaraga, Nyoman Partha, S.H. menyampaikan bahwa dalam lomba ini, semua aspek kehidupan di desa akan dinilai. Aspek yang dinilai meliputi kesehatan, pendidikan, tanggap dan siaga bencana, keamanan dan ketertiban, pengaturan investasi, pemerintahan desa, pelestarian adat dan budaya, desa berbasis teknologi, kinerja, inovasi, dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Selain penilaian aspek kehidupan di desa, kegiatan lain yang diadakan adalah pengenalan produk penduduk lokal. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh penduduk desa Jagaraga agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Lomba ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik serta mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial di desa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan potensi dan kekayaan desa Jagaraga kepada masyarakat luas.

Komentar atas Lomba Desa Jagaraga Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan dan Stabilitas Ekonomi Sosial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar