Kadis DLH Kukuhkan Bank Sampah “Jagaraga Berseri

KETUT JOHANIAWAN, ST 02 Maret 2021 09:10:04 WITA

Pada hari jumat , 26 Pebruari 2021 bertempat di Kantor Perbekel Desa Jagaraga, telah dilakukan kegiatan Pengukuhan Bank Sampah “Jagaraga Berseri” acara yang dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Bapak Putu Ariadi Pribadi, S.STP., MAP beserta staf dan Direktur BSI Bapak Bagus Made Suwija. Rombongan yang tiba pada pukul 09.00 wita, setelah melakukan pengecekan protocol kesehatan langsung menuju aula untuk memulai kegiatan. Perbekel Desa Jagaraga Nyoman Partha, SH, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena Bapak Kadis DLH sendiri yang hadir untuk mengukuhkan Bank Sampah “Jagaraga Berseri” Desa Jagaraga. Ini membuktikan bahwa semangat yang tinggi dari DLH dalam upaya menjadikan Kabupaten Buleleng bebas sampah plastik pada umumnya dan di Desa Jagaraga pada khususnya.

Kadis DLH berharap Bank Sampah “Jagaraga Berseri” didalam pengelolaannya tidak menjadikan keuntungan dari penjualan sampah plastik yang menjadi tujuan utama, tetapi terkelolanya sampah plastik dengan baik di Desa Jagaraga, sehingga yang terbuang ke TPA Bengkala benar-benar hanya sampah yang benar-benar tidak bisa diolah lagi (residu). Beliau juga menambahkan agar Bank Sampah “Jagaraga Berseri” beroperasi dengan maksimal, bukan hanya semangat disaat pengukuhan saja namun berkelanjutan dalam pengelolaan sampah. Bagus Made Suwija yang merupakan Direktur Bank Sampah Induk (BSI) Kabupaten Buleleng memberikan pemaparan mengenai pengolahan sampah plastik agar bisa memiliki nilai jual lebih dan beliau juga memebrikan gambaran kisaran harga berbagai macam sampah plastic yang sudah diolah.

Setelah dikukuhkan Bank Sampah “Jagaraga Berseri” beserta Pengurus Rumah Edukasi Pengelolaan Lingkungan Jagaraga Berseri, Putu Mahardika Wijaya, ST yang menjadi direktur Bank Sampah “Jagaraga Berseri” mengucapkan terimakasih atas dikukuhkannya Bank Sampah di Desa Jagaraga langsung oleh Bapak Kadis DLH dan beliau akan semaksimal mungkin bekerja untuk mewujudkan buleleng bebas sampah plastik yang dimulai dari desa jagaraga bebas sampah plastik.

Seusai pengukuhan Bank Sampah dan Rumah Edukasi, sebelum bertolak kembali ke kantor DLH, Pak Kadis dan rombongan menyempatkan diri untuk meninjau TPS3R dan Lokasi Bank Sampah “Jagaraga Berseri”.

Komentar atas Kadis DLH Kukuhkan Bank Sampah “Jagaraga Berseri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar