Pemerintah Desa Jagaraga Salurkan BLT, Berhasil Tingkatkan Daya Beli dan Konsumsi Lokal

adminjagaraga 17 Maret 2023 22:49:36 WITA

Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Pemerintah Desa setempat telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar 300.000 rupiah untuk setiap Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Pada periode bulan Maret ini, terdapat 25 KK yang menerima BLT tersebut.

Bantuan tersebut berasal dari Dana Desa yang disediakan oleh pemerintah untuk mendukung program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah pedesaan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Menurut Kepala Desa Jagaraga, I Wayan Suardana, BLT ini juga bertujuan untuk memulihkan ekonomi secara nasional. Pasalnya, dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, maka diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan konsumsi di tingkat lokal sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Sementara itu, para penerima BLT menyambut baik kebijakan tersebut. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut dan berharap program ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah Desa Jagaraga berkomitmen untuk terus memperhatikan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini. Diharapkan dengan adanya program seperti ini dapat membantu mengurangi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Komentar atas Pemerintah Desa Jagaraga Salurkan BLT, Berhasil Tingkatkan Daya Beli dan Konsumsi Lokal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Jagaraga

tampilkan dalam peta lebih besar